Jumat, 13 Januari 2012

perbandingan Bank BCA dengan Bank BNI

Kian maraknya toko online yang menjual hampir sebagian besar kebutuhan kita membuat dunia perbankan online pun semakin banyak digunakan. Ya, memang seharusnya seperti itu, punya toko online pasti dirasakan perlu sekali untuk punya internet banking sehingga memudahkan aktivitas jual beli ini. Kemudahan layanan internet banking membuat semua transaksi menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Jangankan hanya mengecek saldo, internet banking mempermudah kita juga untuk transfer dana dari bank yang sama ataupun transfer antar bank. Bayar tagihan, mulai dari pembayaran telpon, tagihan listrik, air sampe kartu kredit pun bisa. Bagi yang mau beli pulsa, juga bisa kok.
Dengan banyaknya kemudahan yang bisa dilakukan internet banking, maka saya rasa ga cuma yang punya toko online aja yang membutuhkannya, tapi juga pengguna pribadi yang menginginkan kemudahan transaksi perbankan tanpa harus pergi kesana kemari, cukup duduk manis, liat di komputer/laptop/smartphone yang terhubung dengan internet, semua…… beres
Lantas, apakah semua internet banking yang diberikan tiap bank di Indonesia, semuanya memberikan fasilitas yang sama?
Nah, ini nih yang saya mau bagi. Beberapa internet banking yang saya gunakan ternyata ada sisi enak dan ngga enaknya. Nah, berikut saya bagi fasilitas yang diberikan oleh layanan ebanking dari Bank BCA dan BNI. Kenapa hanya 2 bank ini? Jawabannya karena saya cuma pernah menggunakan layanan 2 bank ini. Kedua karena 2 bank inilah yang paing banyak digunakan toko online dalam bisnis mereka.

1. Ebanking Bank Central Asia (BCA)
Tampilan ebanking BCA
  • Paling banyak digunakan oleh toko online karena rata-rata pelanggan punya akun bank ini
  • Koneksi paling stabil, jarang banget ada masalah koneksi untuk buka ebanking BCA ini
  • Browser friendly, tidak ada masalah digunakan dengan browser manapun
  • Sudah ada fasilitas mobile yang bisa diakses dari handphone
  • Kemudahan login tapi juga ga boleh salah menginput data login sebanyak 2 kali
  • Fasilitas yang diberikan hampir keseluruhan berjalan dengan baik seperti transfer dana, pembayaran tagihan kartu kredit, tagihan handphone. Untuk tagihan handphone, jika sudah dilunasi maka akan keluar pesan anda telah melunasinya, tapi pesan ini tidak keluar untuk fasilitas tagihan kartu kredit, sehingga kita harus teliti melihat tanggal jatuh tempo tagihan tersebut dan kita sendiri wajib untuk mengingat dan kalo perlu dicatat apabila sudah melunasi tagihan tersebut.
  • Untuk fasilitas tagihan kartu kredit, jika kita sudah menginput nomer kartu kredit, otomatis akan keluar nama pemilik kartu kredit dan juga langsung beserta tagihan yang ada, Jadi ga perlu melihat tagihan datang, kita sudah tau berapa jumlah tagihan kita untuk bulan lalu.
  • Untuk pembelian voucher pulsa prabayar, tidak ada masalah untuk beberapa provider seperti Telkomsel (Simpati), Indosat (IM3, Mentari, Starone), Flexi, SmartFren dan XL. Namun untuk pengguna Kartu AS, 3, Esia dan Axis sepertinya layanan ini belum bisa digunakan (hingga posting ini diterbitkan). Oh ya, minimal pembelian pulsanya juga agak besar, paling kecil untuk pulsa 25ribu, kalo beli yang 5 ribuan bisa langsung aja gitu ke tempat kios pulsa terdekat di kota anda
    Belom bise diinput

    2. Ebanking Bank Negara Indonesia (BNI)
    Tampilan ebanking BNI
    • Tidak browser friendly, berjalan baik di Firefox tapi tidak di Chrome (saya pengguna Chrome sih soalnya)
    • Belum ada layanan mobile ebanking
    • Login tidak mudah, sering kali kita harus mengulang submit data-data login hingga 2 kali baru deh bisa terbuka.
    • Untuk layanan pembayaran kartu kredit sama halnya dengan BCA, lebih mudah karena setelah kita input nomer kartu kreditnya langsung keluar nama pemilik kartu kredit serta jumlah tagihan sehingga bisa langsung dibayar tanpa liat tagihan datang. Oh ya, untuk pengguna kartu tambahan, semua tagihan masuk ke tagihan kartu utama jadi cukup sekali bayar. Mudah ya Namun, sama kayak BCA ngga ada pesan sudah dibayar nih, jika kita udah melunasinya.
    • Untuk pembayaran tagihan handphone, BNI kurang enak. Mungkin tagihan beberapa provider bisa dengan mudah dilakukan, tapi tidak dengan pengguna Matrix. Entah kenapa muncul pesan kalo kita harus menghubungi call center BNI dulu melalui handphone kita itu, ribeeeet ajaaaa…..
    • Untuk pembelian pulsa, yang ini sama kayak Mandiri, sudah berjalan baik untuk semua provider kecuali AXIS. Entah kenapa AXIS mungkin blum berteman baik dengan beberapa bank ya kayaknya.
    Kayaknya untuk sementara itulah beberapa hasil riset yang saya lakukan selama ini terhadap dua layanan ebanking itu. Bagi yang ingin mulai mencoba, silahkan saja pilih mana yang menurut kalian lebih enak dan banyak bisanya

4 komentar:

  1. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    PEMINJAM DATA'S
    (1) Nama Lengkap:
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  2. Halo,
    Selamat Datang keuangan global yang terbatas, sebuah organisasi pinjaman global yang didedikasikan untuk menyediakan pinjaman uang tunai dijamin cepat untuk individu yang berkualitas, perusahaan swasta, perusahaan publik, dan perusahaan pada tingkat bunga bersubsidi dari 2%. Kami telah membantu banyak jumlah individu dan organisasi yang telah menghadapi kesulitan keuangan di seluruh dunia. Ketika Anda menerapkan dengan kami, Anda menerapkan dengan perusahaan terbesar yang peduli tentang kebutuhan pembiayaan Anda. Kami akan mengurus Anda melalui seluruh proses. hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui email: emilianawilson11@gmail.com
    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Pernikahan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal lahir:
    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Halo,
    Selamat Datang keuangan global yang terbatas, yang mengambil pinjaman pribadi dengan Global Finance adalah Mudah dengan tingkat bunga hanya 2%. Sebuah pinjaman pribadi aman atau tidak aman untuk liburan, renovasi rumah, mobil baru atau untuk bisnis Anda. Tim kami yang profesional berkomitmen dan berpengalaman yang berada di sini untuk memberikan layanan duanya. "Mari kita memberikan pilihan" .contact kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui email: emilianawilson11@gmail.com

    BalasHapus
  4. The Best Casino Apps in Tennessee - DrMCD
    We 서산 출장안마 found that nearly half the best casinos were 밀양 출장샵 in the 서울특별 출장마사지 online gaming category. Overall, in 2021, nearly half 논산 출장샵 of the casino-themed casino apps in the 군산 출장샵

    BalasHapus